Wednesday, September 17, 2008

introduction to Al's story

Teman kita Alimin mendapat diagnosa gagal ginjal kronis pada bulan Maret 2008 yang lalu. Tanpa ada gejala-gejala yang mencurigakan sebelumnya, tiba-tiba diketahui ginjalnya tinggal berfungsi 15% saja. Sejak saat itu Alimin harus menjalani cuci darah dua kali seminggu sampai hari ini dan masih akan terus berlanjut sampai waktu yang tidak menentu. Satu-satunya harapan kesembuhan bagi Alimin adalah cangkok ginjal yang tentu saja disertai dengan segala resiko kesehatan dan biaya yang sangat tinggi.

Sekarang Alimin dan keluarga sedang berusaha menabung supaya satu hari nanti harapan untuk cangkok ginjal bisa tercapai. Sangat berat bagi keluarga Alimin untuk bisa menabung karena biaya untuk cuci darah, tes rutin laboratorium, dsb juga merupakan pengeluaran besar. Setiap bulan biaya kesehatan Alimin menguras biaya sekitar 7 juta. Sementara dana yang dibutuhkan untuk cangkok ginjal adalah minim Rp.500.000.000,- Secara jujur Alimin tidak akan bisa mengumpulkan dana sebesar itu kalau tidak ada bantuan dari orang-orang yang mengasihi dia dan mau bersama-sama berusaha bahu membahu mengumpulkan dana untuk Alimin.

Kondisi kesehatan Alimin sangat penuh tantangan. Sementara dia belum ada dana untuk cangkok, bersamaan dengan itu keadaan kesehatan dia juga berpacu dengan waktu. Alimin merasakan kalau nyawa dia itu seperti selalu berada di ujung tanduk setiap harinya. Sangat tertekan dan sangat menguras emosi bagi Alimin dan juga bagi keluarganya.

Saat ini Alimin berdomisili di Jakarta bersama istrinya Chelsea (Tin Chai Shia) dan anak perempuan mereka Keisha Steffi Winata.

Rekan-rekan yang terbeban berpartisipasi mengisi tabungan Alimin dapat men-transfer langsung ke rekening bank Alimin : BCA 1090643858. Atas nama Alimin.

No comments: